Minyak Dasar atau VCO

0
1559
Minyak Dasar atau VCO

Dalam Essential Oil atau aromaterapi, selalu ada minyak dasar atau minyak nabati didalamnya. Dimana sering digunakan sebagai campuran untuk essential oil atau minyak massage yang akan digunakan, dan  untuk mencairkan atau melarutkan minyak esensial sebelum dioleskan pada kulit. Hal ini juga agar bisa meminimalkan penggunaan dari minyak esensial untuk mencegah reaksi merugikan seperti iritasi kulit, dan juga membantu pengaplikasian dari jumlah yang disarankan (sering satu atau dua tetes minyak esensial) untuk area kulit yang luas.

Sering juga disebut dengan VCO ( Virgin Ccoconut Oil ), Minyak dasar atau minyak nabati ini juga digunakan dalam lotion kulit dan krim, minyak tubuh, minyak mandi , minyak rambut, dan lip balm. Minyak dasar ini biasanya minyak nabati yang bersumber dari kacang, biji, atau kernel dari tanaman. Dan berikut adalah beberapa jenis minyak dasar yang populer:

  •   Minyak almond manis , Minyak aprikot kernel , Minyak biji anggur , Minyak kemiri , Minyak safflower ,  Minyak bunga matahari , Minyak alpukat , Minyak kelapa , Minyak zaitun , Minyak wijen

Agar minyak dasar awet, sebaiknya disimpan jauh dari panas dan sinar matahari langsung untuk mencegah minyak berbau tengik dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here