Selamat Menyambut Tahun Baru 2015

0
340
Selamat Tahun Baru 2015

Tahun 2014 akan segera berakhir, sudahkan anda mempersiapkan cara menyambut tahun baru 2015 yang akan datang sebentar lagi??? maknai  hari tahun baru ini dengan sukacita dan penuh kegembiraan. ( Selamat  Menyambut Tahun Baru 2015 )

Bagaimana Tahun Baru dirayakan di seluruh dunia?

Merayakan Tahun Baru adalah salah satu kebiasaan tertua dan paling menarik di seluruh dunia.

Dering lonceng gereja, membunyikan klakson dan telinga menusuk jeritan bergema di seluruh dunia pada hari ini meriah.

Apakah mengunjungi kerabat atau menonton parade Hari Tahun Baru di rumah di TV, menyambut Tahun Baru selalu waktu hiburan, perayaan dan resolusi.

Karena festival ini menandai awal tahun, Hari Tahun Baru dianggap sebagai waktu yang tepat untuk “mulai bersih” atau resolusi Tahun Baru. Orang di seluruh dunia memutuskan untuk bertindak lebih baik di tahun baru mulai dari tahun yang baru saja berakhir.

Tidak ada hari yang pernah diamati pada begitu banyak tanggal yang berbeda atau dalam banyak cara yang berbeda. Di seluruh dunia, negara memiliki keyakinan khusus mereka sendiri tentang apa yang berarti Tahun Baru kepada mereka.

Sementara banyak orang di Amerika Serikat mengamati Hari Tahun Baru pada 1 Januari dengan melemparkan pihak larut malam pada malam 31 Desember, orang-orang di Cina merayakan liburan ini selama beberapa hari antara 17 Januari dan 19 Februari, pada saat baru bulan. Orang Cina disebut waktu ini pesta dan perayaan Yuan Tan. Lentera menerangi jalan-jalan sebagai Cina menggunakan ribuan lentera “untuk menerangi jalan” untuk Tahun Baru. Orang Cina percaya bahwa roh-roh jahat berkeliaran bumi di tahun baru, sehingga mereka membiarkan petasan untuk menakut-nakuti roh-roh dan segel jendela dan pintu mereka dengan kertas untuk menjaga roh-roh jahat keluar.

Di Skotlandia, Tahun Baru disebut Hogmanay. Di desa-desa dari Skotlandia, barel tar yang dibakar dan kemudian terguling di jalan-jalan. Ritual ini melambangkan bahwa tahun lama terbakar dan yang baru diperkenankan masuk.

Hari Tahun Baru juga Festival Saint Basil di Yunani. Anak-anak meninggalkan sepatu mereka dengan perapian pada Hari Tahun Baru dengan harapan bahwa Saint Basil, yang terkenal karena kebaikannya, akan datang dan mengisi sepatu mereka dengan hadiah.

Tahun Baru Yahudi Rosh Hashanah disebut. Ini adalah waktu yang suci ketika orang-orang Yahudi mengingat hal-hal yang telah mereka lakukan salah di masa lalu, dan kemudian berjanji untuk melakukan yang lebih baik di masa depan. Layanan khusus yang diadakan di rumah-rumah ibadat, anak-anak diberi pakaian baru dan Tahun Baru roti dipanggang untuk mengingatkan orang-orang dari masa panen.

Hari Tahun Baru Iran, yang pada bulan Maret, merayakan tidak hanya awal tahun baru menurut kalender matahari, tetapi juga bahar, “awal musim semi.”

Pada Hari Tahun Baru di Jepang, semua orang akan mengenakan pakaian baru dan rumah yang dihiasi dengan cabang pinus dan bambu – simbol umur panjang.

Di negara-negara Eropa seperti Italia, Portugal dan Belanda, keluarga memulai Tahun Baru dengan terlebih dahulu menghadiri layanan gereja. Setelah itu, mereka mengunjungi teman-teman dan kerabat. Di Italia, anak laki-laki dan perempuan menerima hadiah uang pada Hari Tahun Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here