Hal-Hal Yang harus Diperhatikan Seorang Therapist

0
3780
Hal-Hal Yang harus Diperhatikan Seorang Therapist

Seperti yang masyarakat ketahui Jika badan terasa pegal dan capek, massage atau Pijatan akan sangat diperlukan untuk kembali merelakkan badan bukan…? Entah itu anda melakukan nya di tempat-tempat spa langganan anda atau dengan memanggil Therapist langganan anda ke rumah. Massage atau Pijat memiliki begitu banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita, seperti contoh berikut ini:

  •  Massage atau Pijat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada area yang dipijat, dan membantu merangsang otot.
  • Membantu meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas.
  • Pijat dapat mengurangi stres dan meredakan ketegangan.
  • Pijat dapat membantu mengurangi sakit kepala / migrain, kram dan kejang.
  • Pijat juga dikatakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang sistem limbik dan pelepasan racun.

Akan tetapi dengan manfaat baik yang dimiliki oleh perawatan massage atau pijat, bukan berarti tidak ada efek sampinya juga lo guys. Segala sesuatu didunia ini memiliki sifat baik dan sifat buruknya juga. seperti hal nya juga Massage atau Pijat memiliki atau ada  hal hal juga yang harus diperhatikan dan dihindari saat melakukan Massage atau Pijatan.

Seorang Therapist disebut Kompeten dan berkualitas adalah dia yang memiliki jam terbang atau pengalaman yang cukup baik dan lama di bidang nya. Seperti mendapatkan pelatihan atau sekolah, pernah bekerja di spa, dan memiliki ratusan jam pelatihan sebelum benar-benar siap bekerja di luar publik. Seorang Therapist harus bisa benar memberikan atau melakukan Massage dengan tepat dan benar. Dan juga mengetahui mana area yang boleh dipijat dan mana yang tidak boleh. Sehingga client benar- benar mendapatkan manfaat yang baik.
Berikut adalah beberapa hal atau contoh yang bisa dijadikan acuan dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap client anda.

  1. Dalam memulai pijatan anda sebaiknya jangan pernah menggunakan tekanan keras atau menyakitkan. Tekanan keras dalam beberapa hal memang membantu bisa merasa baik, tapi dalam jangka panjan, gerakan lembut adalah yang paling aman dan paling efektif dilakukan.
  2. Hindari memijat langsung pada tulang, dan daerah yang telah retak.
  3. Hindari memijat daerah perut bagi yang sedang hamil atau orang mempunyai masalah diperut.
  4. Jangan memijat daerah yang terinfeksi atau terluka.
  5. Jangan pernah mencoba untuk melakukan ” Crack ” pada punggung client “
  6. Jangan memijat orang yang memiliki atau yang mungkin memiliki gumpalan darah.

Dan penting untuk diingat berhati-hati lah ketika memijat orang dengan masalah medis atau kesehatan khusus. Mereka yang memiliki masalah medis khusus harus menerima pijat dari terapis pijat yang berkualitas.

Selain itu seorang Therapist haruslah mengetahui benar produk-produk yang aman digunakan selama pijatan, seperti hal nya pemilihan Massage Oil. Dalam pemilihan pemakaian Massage Oil perlu diketahui kualitasnya berdasarkan pada kualitas gizi yang terkandung dan wanginya. masing-masing massage Oil memiliki fungsi dan manfaat sendiri. jadi anda harus benar-benar teliti dan bisa mencocokkan untuk masing-masing tretment. Seperti contoh  minyak esensial seperti lavender tidak hanya bisa menenangkan pikiran, tetapi minyak esensial lavender juga dapat menenangkan kulit. Chamomile Jerman dan Helichrysum keduanya sangat anti-inflamasi. Jahe dan rempah-rempah lainnya ,  bila digunakan dengan hati-hati dalam campuran dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan baik untuk kekakuan otot. Minyak wangi adalah minyak sintetis, Meskipun mereka memiliki aroma yang menyenangkan, mereka tidak memiliki manfaat terapeutik dan malah bisa menyebabkan  iritasi pada kulit dan menyebabkan sakit kepala pada beberapa individu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here