Jenis Massage, Aromatherapy Massage

0
1515
Jenis Massage, Aromatherapy Massage

Pertumbuhan Spa di Bali saat ini sangat pesat, berbagai macam teknik, dan jenis massage ditawarkan oleh para pengusaha Spa di Bali, yang tentunya bisa kita pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Kali ini Spa di Bali akan membahas salah satu jenis massage yang cukup digemari masyarakat luas untuk membantu menghilangkan stres, dan relaksasi. Jenis Massage apakah itu…? Penasaran..? Kita langsung saja yuk, yaitu adalah AROMATHERAPY MASSAGE

Apa Aromaterapi Massage?

Aromaterapi Massage adalah  terapi pijat  dengan menggunakan minyak yang diekstrak dari tumbuhan, bunga, dan buah-buahan alami, yang sangat terkonsentrasi, dan disebut dengan minyak esensial. yang ditambahkan atau dicampurkan ke massage oil atau lotion.  Anda dapat memilih salah satu dari beberapa essensial oil yang ditawarkan. Aomatherapy Massage ini sangat cocok bagi anda yang sering mengalami stres,  dan menstabilkan tingkat emosional seseorang. Dan beberapa penyakit lainnya seperti  contoh : Insomnia, Stres, gangguan pencernaan, sindrom pramenstruasi (PMS) dan sakit punggung.

Selama proses Massage berlangsung, aroma dari minyak essensial akan menyebar dan memenuhi udara disekitar ruangan. Lubang hidung yang melekat pada bagian otak disebut dengan sistem Limbik, sistem Limbik ini yang akan mengontrol emosi dan mempengaruhi sistem saraf dan hormon. Saat anda menarik napas molekul minyak essensial, pesan yang dikirim ke sistem Limbik akan berpengaruh pada denyut jantung, tingkat stres, tekanan darah, pernapasan, memori, pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Pasien dengan penyakit kanker dan sedang menjalani perawatan semakin banyak yang menggunakan Aromatherapy Massage  sebagai terapi penyembuhan.

Minyak atsiri juga dipercaya mampu diserap dengan baik oleh kulit. Setiap minyak essensial memiliki sifat dan fungsi berbeda. seperti untuk ketenangan dan merefresh energi.  berikut beberapa contoh sifat minyak essensial yang sudah diakui manfaatnya:

  • Lavender,Chamomile,Geranium bersifat  Menenangkan
  • Ylang-Ylang,Clary Sage,mawar,Neroli bersifat Menceriakan/menggembirakan suasana hati
  • Rosemary bersifat memberikan energi dan pembersihan

Campuran cengkeh,rosemary dan cemara akan membantu pemulihan jaringan setelah lelah bekerja, mengurangi rasa sakit pada otot dan sendi ,dan meningkatkan sirkulasi. Campuran lavender,chamomile,dan akar wangi yang dikombinasikan dengan aroma jeruk akan membantu mengurangi kegelisahan,lekas marah,rasa takut, dan membuat anda merasakan ketenangan, kedamaian jiwa. Sementara campuran Rosemary dan Mint akan menghidupkan kembali suasana tubuh dan pikiran anda. Pepermint mempunyai kandungan menthol yang tinggi membantu wilayah otak untuk merangsang melepaskan Noradrenalin, dimana akan menyebabkan orang akan lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here