Jenis Massage dan Khasiat Pijatan Bambu

0
467
Jenis Massage dan Khasiat Pijatan Bambu

Berbicara tentang Spa, yang terpikir pertama kali dipikiran kita adalah ketenangan dan relaksasi. Apalagi ada begitu banyak sekali teknik – teknik massage yang diciptakan yang tentunya mempunyai fungsinya masing- masing. Salah satunya yang paling populer saat ini adalah BAMBU SPA atau Pijatan dengan menggunakan bambu. bambu dikenal memiliki berbagai macam fungsi dan manfaat, sehingga bisa menjadi perawatan spa yang unik dan berbeda. Makanya tak heran untuk menarik minat wisatawan, para pengusaha bisnis Spa mulai melirik Bambu sebagai bahan atau media Pijat.

Pijat Bambu atau Bamboo Spa memiliki perawatan dimana menggabungkan antara pijatan dengan bambu yang dapat meregangkan otot yang tegang sekaligus merelaksasi. Pemilihan jenis  bambu yang baik akan mempengaruhi kualitas perawatan, dan biasanya Bambu Tua yang akan dipilih berdasarkan berat dan kelurusannya untuk memaksimalkan tekanan saat melakukan pijatan.

Bambu yang akan digunakan dipotong dan dihaluskan terlebih dahulu. Dalam perawatan Bambu Spa, sebelumnya bambu akan dihangatkan terlebih dahulu dalam hot cabin selama 30 menit. Ini berfungsi agar bambu yang panas dapat menstimulasi energi positif, meredakan rasa lelah, mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh, dan melancarkan peredaran darah.

Agar client mendapatkan hasil yang maksimal, dalam pijat bambu ini Therapist juga akan menggunakan bantuan dari tekanan jari- jari tangan, merelaksasi bagian – bagian tubuh yang sulit dijangkau oleh bambu dan bagian tubuh yang membutuhkan lebih banyak pelemasan oto kaku. Hal ini akan bisa membantu memberikan hasil akhir yang maksimal dalam penggabungan pijatan tangan dan bambu. Selama proses pemijatan dengan bambu, Panas dari bambu akan meresap hingga ke dalam kulit sehingga mampu meredakan otot-otot yang tegang.

Tidak hanya pada tubuh, pijat bambu juga bisa dilakukan di area kaki. Karena seperti yang kita ketahui titik akupresur dikaki berhubungan dengan seluruh badan kita. Dan seperti jenis massage lainnya, tidak semua orang dapat melakukan Pijat Bambu ini, khususnya bagi mereka yang habis berjemur, karena akan menyebabkan kulit teriritasi dan melepuh.

Pemilihan massage oil yang tepat akan bisa mempengaruhi kualitas pijat bambu ini, sehingga menjadikan anda terasa segar kembali saat keluar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here