Spa di Bali - Hospitality and Spa Agency

Spa di Bali - Hospitality and Spa Agency

Spa di Bali merupakan mediator Spa Therapist yang bekerja di Bali maupun di Luar Negeri untuk bisa saling share mengenai Lowongan Spa Therapist, Spa Akademi maupun Spa Product. Hubungi : Yanik - Jalan Diponegoro : Pertokoan IDT Genteng Biru No. 30 Denpasar – Bali (Indonesia) Telephone : 03618689190 Mobile : 081936200063 Email : [email protected] Http://www.spadibali.com ::So, temukan lowongan kerja spa therapist TER - Update sesuai dengan Skill dan Negara Tujuan Anda:: Read More

Lowongan Spa Therapist ke Luar Negeri

Lowongan Spa Therapist ke Luar Negeri

Kami mencari 6 Spa Therapist cewek dari Bali untuk bekerja di Bucharest,Romania. Sebuah Cabang Baru Spa akan dibuka pada bulan Januari. Dengan Benefit sebagai berikut: -Gaji pokok 600 usd+ ditambah 4% komisi dari semua treatment -2 tahun kontrak, tiket, akomodasi, makanan allowence . -6 hari kerja per minggu, 10 jam / hari, Visa kerja, asuransi kesehatan. Read More

Lowongan Kerja SPA Therapis di Bali

Lowongan Kerja SPA Therapis di Bali

The Beverly Hills Bali adalah salah satu hotel mewah bintang 4 Villas and Spa dengan 25 Villas Elite di daerah Jimbaran. Mencari Spa Therapist Memiliki minimal 1, 2 tahun pengalaman di bidang yang sama di hotel bintang 4 atau 5 , berkepribadian baik, semangat muda, dinamis, dan energik kirimkan CV Anda ke The Beverly Hills Bali. Read More

Manfaat SPA Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat SPA Bagi Kesehatan Tubuh

Rasanya bisnis home spa saat ini semakin gencar saja, dimana-mana didirikan salon-salon yang menyediakan layanan perawatan kecantikan yang satu ini, kalau bicara soal kisaran tentunya disesuaikan dengan pangsa pasar untuk kalangan yang mana, menengah kebawah kah atau menengah keatas, semuanya itu sudah semakin semarak. Dulu, untuk bisa ber-Bali home spa ria hanya untuk kalangan menengah keatas saja, tetapi sekarang ini sudah tidak ada batasan lagi, secara ekonomi ‘mungkin’ sudah cukup lumayan, masyarakat sudah banyak mengetahui tentang pengetahuan Bali spa yang tentunya ini suatu bidikan pasar buat para pebisnis Bali spa product. Read More

Jangan Menjadi Spa Therapist Ilegal

Jangan Menjadi Spa Therapist Ilegal

Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khususnya dibidang Spa sebagai Spa Therapist adalah keputusan perubahan hidup yang penting dan Anda harus mempersiapkannya dengan baik. Ada banyak keuntungan bekerja di luar negeri tetapi juga banyak resiko dan tantangannya. apalagi sekarang ini Bali bisa di bilang merupakan wilayah yang paling banyak mengirim Tenaga Kerja ke luar negri khususnya di bidang SPA. Read More

Pengusaha Sukses Dalam Bisnis SPA

Pengusaha Sukses Dalam Bisnis SPA

Henny Anastasia adalah seorang pengusaha SPA yang telah berkecimpung dalam dunia SPA dan kecantikan selama lebih dari 20 tahun yang dimulainya ketika berumur 20 tahun. Selain sebagai pengusaha SPA , Henny Anastasia juga mengajar dan melatih para entrepreuner muda menjadi pengusaha SPA yang profesional melalui Seminar dan Pelatihan Wirausaha yang dibuatnya. Melalui buku yang ditulisnya pada tahun 2010 berjudul “Cantik, Sehat dan Sukses Berbisnis SPA” ia mengajak para wanita terutama dan pengusaha muda untuk menjadi pengusaha SPA. Read More

 

Lowongan Kerja Spa Therapist ke Dubai Update 26 April 2013

Category: Lowongan SpaSpa Luar Negeri Comments: 12 comments

Lowongan Kerja Spa Therapist ke Dubai Update 26 April 2013

::Dicari  Spa Therapist untuk mengisi Lowongan Kerja Spa Therapist ke DUBAI dengan Basic Salary USD $700::

Fasilitas lainnya :
Apartement Bintang 4
Medical – Visa Kerja – Tiket PP

Contrak 2 TAHUN

NOte: FREE – Semua biaya ditanggung Owner hanya berlaku 10 hari kedepan. Karena Owner saat ini sudah di Bali untuk melakukan proses Interview. Silahkan send CV ke [email protected]

Perkembangan spa di luar negeri, secara tidak langsung mempengaruhi permintaan tenaga kerja spa lokal. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, tentu saja tenaga kerja spa harus memiliki skill serta kompetensi di bidangnya. Namun tenaga kerja di bidang spa masih minim sertifikasi hingga saat ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Bali Citra Internasional, Ni Made Rai Anggreani, S.H., baru-baru ini di Denpasar.

‘’Bertambahnya industri spa belakangan ini di mancanegara memberi peluang lapangan pekerjaan bagi para tenaga kerja Indonesia (TKI). Makin pesat pertumbuhan industri spa ini otomatis akan menambah lapangan kerja bagi TKI, baik untuk kebutuhan di dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Lanjut Anggreani, permintaan tenaga kerja terapis Indonesia makin banyak berdatangan dari mancanegara, mulai dari Dubai hingga Mesir, sehingga perlu adanya sertifikasi spa yang dapat memperkuat kualitas tenaga kerja Indonesia di luar negeri. ‘’Tahun ini saja siswa kami 650 orang telah memperoleh sertifikasi, yakni 40 persennya telah bekerja di luar negeri, 20 persen telah menjadi wirausaha dan sisanya 40 persen telah bekerja di dalam negeri,” ungkapnya.

Kata dia, sertifikasi profesi merupakan suatu cara pemberian jaminan bahwa, profesi yang disertifikasi mempunyai persyaratan sistem sertifikasi yang dapat diterima di dalam dan di luar negeri.

Hal senada diungkapkan Presiden Bali Spa & Wellness Association (BSWA), Lulu Susiana Widjaya. ‘’Perusahaan spa yang ada di Bali mencapai ribuan. Dari jumlah tersebut, banyak yang belum teregistrasi dan tercatat. Apalagi tenaga kerjanya yang telah tersertifikasi,” ujarnya.

Dikatakannya, seiring dengan meningkatnya jumlah perusahaan spa, tentu membutuhkan tenaga kerja yang banyak pula. Untuk itu, diperlukan sertifikasi bagi mereka yang terjun di spa. Dengan sertifikasi tersebut, tenaga kerja spa bukan hanya bisa diserap di spa lokal, namun juga spa luar negeri.

‘’SDM untuk spa, agar mampu bersaing dengan terapis luar, maka kompetensi sekolah spa harus ditingkatkan. Minimal terapis harus memiliki sertifikat kompetensi,” jelasnya.

Untuk lebih mengembangkan dan mempromosikan spa di Bali , aspek pendidikan untuk SDM-nya harus terus ditingkatkan. Dengan begitu, citra pekerja di industri spa tidak hanya dipandang sekadar tukang pijat, namun pekerja profesional di bidangnya.

Sementara itu, menurut Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Cohespa, Mayasari Tjahjono, sertifikasi kompetensi adalah proses pelaksanaan, penetapan dan pengakuan terhadap pencapaian kompetensi seseorang pada suatu jenis dan tingkat pendidikan yang telah ditetapkan. ‘’Ini berlaku secara nasional serta merupakan suatu cara pemberian jaminan bahwa, profesi yang disertifikasi mempunyai persyaratan sistem sertifikasi,” ujarnya.

Bali dikenal sebagai tujuan spa terbaik di dunia, namun tenaga terapis yang bersertifikasi masih sangat minim. Dari ribuan pekerja spa di Bali , hanya dalam jumlah ratusan yang bersertifikasi atau hanya 3 persen yang diakui kompetensinya.

Menurutnya, melihat kecilnya jumlah tenaga kerja yang bersertifikasi tersebut tentu akan membuat tenaga kerja lokal kalah saing dengan tenaga kerja luar negeri. ‘’Pekerja luar akan gampang masuk ke Indonesia , apalagi mereka bersertifikasi,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, yang menjadi kendala juga yaitu penguasaan bahasa asing. Minimal, menurutnya, tenaga kerja di spa bisa berbahasa Inggris. ‘’Perlu dibekali dengan keterampilan berbahasa asing,” jelasnya.

Lanjut dia, setelah lulus serta memperoleh sertifikat kelayakan, mereka akan sangat mudah terserap ke usaha spa. Mereka tanpa harus melakukan interview, jika sudah memiliki sertifikasi tersebut. ‘’Sertifikasi sudah dicanangkan oleh Departemen Tenaga Kerja dan didukung sepenuhnya oleh Departemen Pariwisata, khususnya untuk spa. Tetapi kenyataannya, pengertian sertifikasi serta sosialisasi profesi masih kurang, sehingga pengertian spa terapis memerlukan sertifikasi profesi pun belum banyak yang menerapkannya,” jelasnya.

Apalagi, kondisi serta kualitas tenaga kerja Indonesia mulai dari tingkat pendidikan, pendayagunaan, produktivitas serta daya saing masih lemah.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi hal itu, sekarang pendidikan profesi baik berupa kursus spa sudah harus mulai membiasakan diri melakukan sertifikasi kompetensi bagi siswa mereka. ‘’Di spa secara khusus, sertifikasi kompetensi masih sangat kurang. Padahal sertifikasi itu amat penting untuk mengukur kemampuan diri mereka sendiri,” katanya.

Mayasari menambahkan, mereka harus makin sadar melakukan sertifikasi, sebab sangat penting dalam persaingan nantinya. Sehingga dengan itu sekolah spa bisa mengukur seberapa besar kemampuan anak didik mereka. ‘’Sertifikasi kompetensi tersebut ada tiga tolak ukurnya yaitu, pengetahuan, sikap serta perilaku. Terapis Bali selama ini kami lihat sudah memiliki ketiga hal itu, mereka punya talent yang cukup bagus serta sikap dan perilaku yang cukup baik, hanya tinggal bagaimana mereka nantinya terjun langsung di usaha spa,” tandasnya.

12 comments to Lowongan Kerja Spa Therapist ke Dubai Update 26 April 2013

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>