Terapi Relaksasi Untuk Sakit Kepala

0
312
Terapi Relaksasi Untuk Sakit Kepala

Headaches atau sakit kepala adalah permasalahan yang paling banyak dimiliki masayarakat. Gaya hidup dan prilaku seseorang bisa mempengaruhi terjadinya sakit kepala seperti : Tekanan sehari-hari, pekerjaan yang menyita waktu, merawat anak, membayar tagihan, mengkonsumsi oabt-obatan dan masih banyak lagi. Tekanan semacam ini sering dianggap biasa, karena sebagian dari mereka menganggap itu sudah menjadi bagian dari hidup mereka. Namu bila anda tidak was-was atau sadar ,  tekanan ringan dapat membangkitkan sistem saraf seseorang dan menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, pernapasan dangkal, berkeringat, pengetatan otot, dan ketidakmampuan untuk tidur. Untuk mengatasi sakit kepala banyak orang melakukan Terapi Relaksasi. Tujuan terapi relaksasi untuk menenangkan sistem saraf Anda turun untuk mencegah atau mengimbangi sakit kepala. Dalam terapi relaksasi diperlukan untuk kita agar belajar bersantai, merelakkan diri, menghirup udara dan kemudian melepaskannya perlahan, ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperlancar aliran oksigen ke otak dan otot anda. Dengan sistem pernapasan ini, seseorang belajar bagaimana memaksimalkan mengisi paru-paru mereka dengan udara dan kemudian melepaskan udara yang benar dan perlahan. Progresif relaksasi otot, atau PMR, adalah bentuk paling umum digunakan terapi relaksasi untuk mengobati sakit kepala. Dalam PMR, seseorang belajar bagaimana untuk mengencangkan dan mengendurkan otot seluruh tubuh mereka. Dengan cara ini, ketika sebuah pemicu sakit kepala menampilkan dirinya dan tubuh tenses, seseorang dapat belajar bagaimana untuk meringankan ketegangan itu dan mencegah sakit kepala atau mengurangi dampaknya.

Terapi Relaksasi memerlukan sesi mingguan dengan psikolog selama satu sampai tiga bulan. Pastikan juga anda berkonsultasi dengan dokter ahli anda . Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kombinasi obat-obatan (jika sesuai) dan terapi perilaku terbaik mengoptimalkan kesehatan sakit kepala seseorang. Dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dan sebuah komitmen untuk mendapatkan hasil yang terbaik juga konsultasikan dengan dokter anda untuk mencari atau memepertimbangkan rencana alternatif.

Perlu di ingat, dalam pengobatan sakit kepala, prilaku anda, gaya hidup, mempengaruhi. dan agar anda selalu melakukan evaluasi dan konsistensi dalam mendapatkan hasil yang maxsimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here