Therapi Pijat Membantu Meringankan Penyakit Osteoarthritis

0
511
Therapi Pijat Membantu Meringankan Penyakit Osteoarthritis

Sekarang ini berbagai jenis pengobatan bermunculan seiring perkembangan jaman dan tekhnologi. Salah satunya yang paling banyak dicari dan menjadi pilihan masyarakat adalah Terapi Pijat. Terapi Pijat membantu meringankan penyakit Osteoarthritis. Osteoarthritis adalah penyakit sendi generatif yang melibatkan degradasi sendi, tulang rawan artikular dan tulang subchondral, sebagai akibat dari stres mekanik pada daerah. Terapi Pijat adalah salah satu  pengobatan alternatif yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh dan berbagai masalah otot atau nyeri. Memang masuk akal bahwa pijat bisa membuat relak, mengendurkan saraf otot yang tegang dan bersantai.  Mungkin anda belum mengetahui bahwa Ada lebih dari 80 jenis Terapi Pijat dengan beragam variasi teknik yang bermanfaat dalam pengobatan.

Pertama, hal yang Harus Anda Tahu Tentang Terapi Pijat adalah…. dalam melakukan Terapi Pijat kebanyakan para terapist menggunakan tangan dan jari-jari mereka, dan beberapa juga menggunakan siku, lengan bahkan kaki untuk memanioulasi otot pasien dan jaringan lunak. Manfaat dari Terapi Pijat adalah untuk mengendurkan otot dan jaringan lunak, meningkatkan darah dan oksigen yang dikirim ke area yang dipijat, menghangatkan daerah yang terkena, dan mengurangi rasa sakit. Ada bebrapa jenis Massage yang terkenal dan memiliki manfaat yang baik, salah satunya adalah :

  •  Swedia Massage – Dalam pijat ini Therapist berfokus menggunakan stroke panjang, meremas, dan gesekan pada otot. Sendi digerakkan untuk mempromosikan fleksibilitas.
  • Deep Tissue Massage – Therapist menggunakan tekanan jari khususnya ibu jari yang mendalam berfokus pada otot-otot yang ketat atau tersimpul.
  • Trigger Point Massage – Therapist biasanya fokus pada poin Myofascial dan menggunakan stroke juga.
  • Shiatsu Massage – Therapist melakukan tekanan berirama dengan jari-jari mereka ke bagian tubuh yang terkait dengan energi vital, yang disebut qi.

Tidak semua penyakit dalam tubuh atau masalah penyakit anda bisa dibantu dengan Terapi Pijat, maka dari itu sebelum melakukan Terapi Pijat sebaiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter anda. berikut beberapa gejala / penyakit yang mungkin anda derita dan tidak boleh diTeraoi PIjat:

  • Deep vein thrombosis (gumpalan darah)
  • Gangguan Pendarahan atau mengambil pengencer darah
  • Pembuluh darah yang rusak
  • Osteoporosis
  • Kanker
  • Demam

Luka terbuka, tumor, saraf yang rusak, atau infeksi dan peradangan di daerah yang akan dipijat juga bisa menjadi masalah.

Jika Anda sedang hamil, memiliki kanker, memiliki kulit yang rapuh, masalah jantung, dermatomyositis atau riwayat kekerasan fisik, mendiskusikan terapi pijat dengan dokter Anda sebelum mendaftar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here